Monday, August 29, 2016

What a Wonderfull Gili Terawangan


What a Blue Ocean!! No Filter !


Ini adalah pengalamanku di bulan Juli 2014. Dengan modal nekad finally sampe juga aku disini. yach.... GILI TERAWANGAN , Lombok, NTT.

sebenernya indonesia kaya akan pemandangan alami nya...kaya akan laut-laut indahnya, namun terkadang justru turis asing lah yang lebih tau dulu tempat-tempat wisata indah itu daripada turis domestik.

berapa sich biaya yang harus kamu rogoh untuk bisa sampai di pantai ini?

  • Tiket Semarang - Lombok dengan maskapai Garuda estimasi 600ribuan
  • Dari bandara Lombok menuju ke dermaga Gili, bisa pakai taksi kalau ditempuh dengan taksi lumayan mahal yach... estimasi mungkin 200ribuan. (karena lumayan jauh dari bandara, kalau dari senggigi estimasi 20menit perjalanan by  taxi biaya tidak sampai 100ribu)
  • dari dermaga menyeberang ke gili terawangan bisa ditempuh dengan dua cara transportasi, yang tidak mau cape antri dan menunggu kapal penuh dan takut mabok laut, bisa memilih fast boat (1 fast boat bisa dinaikin oleh 4-6 orang) biaya  untuk PP yaitu dermaga-gili, dan gili-dermaga 900ribu (ini harus nawar dech kayaknya saya dulu salah ga nawar bahasa jawanya keblondrok). jika ditempuh pake fast boat kira-kira 10 menit perjalanan udah sampai kita di pantai gili. atau alternatif lainnya pakai kapal kayu, penumpang mungkin 10-15 orang yang ini relatif murah 1 orang nya jatuhnya 20riibuan, tetapi harus antri dan lama perjalanan yang ditempuh sampai 30 menitan. balik lagi tergantung budget dari temen-temen semuanya yach...

  • Apa saja yang bisa kita nikmati di Gili Terawangan ini? disini kita bisa menyewa sepeda untuk bersepeda di pulau kecil ini mengelilingi indahnya panorama pantai Gili Terawangan dan keramahan penduduknya. selain itu kita juga bisa mengelilingi pantai dengan naik CIDOMO itu adalah sejenis dokar kalau di Jawa.

Pengalaman yang tak terlupakan walaupun oleh-olehnya adalah kulit gosong karena main dipantai hampir seharian, tapi..... it's Amazing Trip i ever done!.

oh iya... di sini harga 1 buah Kelapa Muda bisa mencapai 65ribu waktu itu ... hahha


Harga penginapan disekitar sini beragam, dari mulai 500ribuan sampai dengan jutaan dengan konsep villa juga ada ^^


Berikut ini beberapa koleksi foto saya waktu di Gili Terawangan :




..::Happy Holiday Guy'S ::..





No comments:

Post a Comment